Pasang wifi

5 Situs Belajar Bahasa Inggris Gratis yang Wajib Diketahui

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Tak heran, jika saat ini banyak bidang, khususnya bidang pendidikan dan pekerjaan, yang membutuhkan skill berbahasa Inggris yang baik. Meski dibutuhkan, tapi terkadang banyak orang yang merasa kesulitan untuk mempelajari bahasa Inggris, terutama saat belajar dari text book. Terlebih lagi, harus mempelajari grammar, speaking, dan vocabulary. Untuk itu, kini, hadir situs-situs web gratis yang dapat membantumu mempelajari bahasa Inggris lebih mudah. Cuma bermodalkan gadget dan koneksi internet yang stabil dengan pasang wifi murah, dijamin kamu tidak akan kesulitan lagi ketika belajar bahasa Inggris.

Lantas, situs mana sajakah yang bisa dijadikan sebagai media belajar bahasa Inggris? Yuk, simak ulasannya!

  1. BBC Learning English

Siapa sih yang tidak kenal BBC? Salah satu perusahaan siaran terkenal asal Inggris yang memiliki web khusus untuk belajar bahasa Inggris. Selain membahas berita, BBC juga menawarkan fasilitas belajar bahasa Inggris, mulai dari grammar, speaking, dan writing.

Bahkan, terdapat level-level kursus yang berbeda-beda sehingga akan semakin memudahkanmu saat belajar bahasa Inggris. Yang menarik, di situs web satu ini kamu bisa mengunduh artikel-artikel dan postingan dengan format PDF hingga file-file audio.

  1. com

Duolingo mengedepankan pembelajaran yang interaktif. Di mana, di situs ini kamu harus menjawab soal-soal dari menebak kalimat yang diberikan narator. Situs ini sangat cocok untuk kamu yang berstatus masih pemula karena fokusnya sendiri biasanya pada latihan listening.

Selain menebak kalimat, saat latihan listening, kamu juga disuruh untuk menebak arti dari kalimat soal-soal yang diberikan. Tak kalah menarik, di situs satu ini juga tersedia berbagai level mulai dari basic, intermediate, hingga high level.

  1. com

Untuk kamu yang ingin belajar speaking, Talkenglish menjadi pilihan tepat. Pasalnya, di setiap pilihan menu di situs satu ini, kamu bisa mendengar seseorang berbicara bahasa Inggris secara jelas dan alami. Dengan mendengarnya secara rutin, tentu bisa membantumu berbicara dalam bahasa Inggris.

Tenang saja, situs Talkenglish ini menyediakan teks-teks yang bisa digunakan untuk melancarkan speaking-mu. Bakan, di situs ini kamu juga bisa mempelajari kosakata-kosakata serta idiom yang baru dan lebih luas sehingga sangat berguna ketika dipakai pada saat speaking.

  1. VOA Learning English

VOA (Voice of America) Learning English merupakan servis berita dan media yang dikelola oleh pemerintah Amerika Serikat.  Website satu ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris secara online serta membutuhkan ide-ide kreatif.

Jika kamu ingin fokus pada listening, ada Learning English Broadcast dan program video bernama Learning English TV. Di mana, di dalam situs ini nantinya akan ada berita-berita update berbahasa Inggris menggunakan bahasa yang lebih simpel sehingga memudahkanmu mengikuti dan mendengarkan program-program yang diberikan.

  1. British Council

Sama halnya dengan Duolingo, website satu ini juga sangat interaktif. Di mana, website-nya sendiri tidak hanya menyediakan materi pembelajaran berupa text book, namun juga games, cerita, hingga aktivitas listening. Bukan hanya itu saja, website ini juga menyediakan soal-soal latihan grammar untuk bahan praktek ujian IELTS, bahan-bahan tentang bisnis, dan pekerjaan. Aktivitas listening juga dapat ditemui dari berbagai video-video interaktif yang berisi pengetahuan tentang topik terkini.

Itu dia lima website belajar bahasa Inggris gratis yang wajib kamu ketahui. Ternyata, belajar bahasa Inggris tidak susah, ya, karena kamu bisa mempelajarinya melalui situs-situs yang menyenangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.