Ashanty Ceritakan Momen Kritisnya: Kejang Berjam-jam, Sesak Napas, hingga Semua Badan Linu

Dinyatakan positif Covid 19, penyanyi Ashanty kritisnya. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube The Hermansyah A6, Jumat (6/3/2021). Diketahui empat anggota keluarga Anang Hermansyah sempat terpapar Covid 19.

Mereka ialah Ashanty, Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah, serta Arsy. Sementara itu hasil pemeriksaan Arsya dan Anang menunjukkan keduanya negatif. Lantas, selama proses penyembuhan Ashanty sempat mengalami masa kritis.

Yang mana sebelum dirawat di rumah sakit, ia berada di Cinere bersama dengan anak anaknya. Mendapati kondisinya terus menurun hingga mulai merasakan sesak napas, Ashanty dilarikan ke rumah sakit. Padahal disampaikan istri Anang ini tak memiliki riwayat penyakit asma.

"Hari ketiga di rumah aku nggak kuat, dan selama di rumah aku satu satunya yang tergeletak." "Nggak bisa bangun, , meriang, demamnya tinggi, saturasi oksigen udah 90 92," ungkap Ashanty. Sesampainya di rumah sakit, Ashanty langsung menjalani sejumlah pemeriksaan.

Di antaranya adalah pengecekan kondisi organ di dalam rongga dada, seperti jantung dan paru paru. Dari hasil pemeriksaan pneumonia Ashanty berada di level sedang dan tidak terlalu darurat dirawat di rumah sakit. "Karena rumah sakitnya full , banyak yang lebih membutuhkan aku nggak mau orang yang lebih parah kenapa napa."

"Kata dokter ibu sebenarnya boleh pulang, karena saturasi udah 95 dan lain lain," lanjutnya. Setelah pulang ke rumah, justru Ashanty merasakan sejumlah kondisi yang tak mengenakkan. Momen itu membuatnya semakin bingung karena tak tahu harus bagaimana dan minum obat apa.

"Pada saat aku pulang ke rumah, itu di situ habis Subuh tiga apa empat jam aku kejang sampai kasur goyang kenceng." , badan panas tinggi, besoknya aku sampai bunyi," tandas Ashanty. Kemudian diputuskan, ia kembali dibawa ke rumah sakit oleh Azriel serta satu asistennya yang juga terpapar.

Di situ, Ashanty mengaku dan merasakan badannya semua sakit. Dirinya bersama sang asisten bahkan tak henti hentinya mengucap berbagai doa. Sedangkan Azriel yang menyetir mobil diceritakan berusaha agar cepat sampai rumah sakit.

"Sampai aku di mobil aku udah , badanku terasa linu semua, dipegang sedikit sakit," ucapnya. Kembali jalani pemeriksaan, diketahui Ashanty benar benar mengalami beberapa kondisi. Seperti saturasi oksigen berada di bawah normal, pengentalan hingga kinerja liver yang dinyatakan tidak bagus.

"Dicek semua saturasi, dicek darah, pengentalan darah udah parah banget, semua udah kena," tutur Ashanty. Ashanty mengungkapkan kemungkinan alasan suaminya tidur ikut positif. Dikarenakan dua hari sebelum dirinya tahu positif, keduanya sedang ada prahara rumah tangga.

Hal ini dipicu oleh unggahan tentang lagu terbaru Aurel, berjudul Cinta Seperti Aku . "Nah dua hari itu aku sama Mas Anang lagi ada cekcok permasalahan gara gara posting an lagu Aurel." "Dia lagi bete banget sama aku sama Aurel, tapi bagus ada hikmahnya," tambahnya.

Biasanya ketika beristirahat, Anang dan Ashanty akan berada di satu ranjang bersama anak anak mereka. Namun karena kondisi yang sedang tidak baik, Anang dan Ashanty berpisah tempat tidur. Anang tidur di bawah kasur biasanya, sedangkan Ashanty bersama Arsy di atas.

"Dua hari itu Mas Anang tidur di kasur bawah, biasanya itu kita tidur selalu nempel," jelas Ashanty. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.