Chelsea vs Manchester United: The Blues Dihantam Isu Tak Sedap soal Nasib Strikernya

Laga Liga Inggris pekan 26 yang mempertemukan Chelsea vs Manchester United dihiasi dengan kabar tak sedap menyangkut tim tuan rumah. Big match antara Chelsea vs Manchester United akan terlaksana di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) pukul 23.30 WIB. Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah dihinggapi kabar kurang sedap terkait masa depan Tammy Abraham.

Penyerang Tim Nasional Inggris itu diyakini enggan memperpanjang masa baktinya di tim berjuluk The Blues tersebut. Kehadiran Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Chelsea tak membuat sang striker berubag pikiran. Dikutip dari laman , datangnya Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard malah ditengarai menjadi satu di antara penyebab Abraham mempertimbangkan masa depannya.

Meski pelatih asal Jerman itu baru datang sekira sebulan yang lalu, Tuchel nampaknya condong memilih Olivier Giroud sebagai striker utama The Blues. Penyerang asal Prancis itu tampil setidaknya dua kali sebagai starter setelah Tuchel datang ke Kota London. Ia memang belum pernah tampil selama 90 menit penuh akhir akhir ini, tetapi performanya di atas lapangan membuat namanya tak bisa disingkirkan dari mata sang pelatih anyar.

Dikutip dari <a>Transfermarkt</a>, Giroud selalu tampil di atas 60 menit bila dimainkan sebagai starter. Penyerang 34 tahun lantas menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak dua gol. Thomas Tuchel pun mengungkapkan kekagumannya pada sosok Giroud yang masih kompetitif di usia yang tak lagi muda.

"Jika anda melihatnya setiap hari, anda tidak akan terkejut. Ia masih memiliki tubuh yang bagus, fisiknya pun demikian," ungkap Tuchel. "Giroud menikmati kesehariannya sebagai seorang pesepak bola profesional." "Dia berlatih seperti pemain berusia 24 tahun," sambungnya.

Sementara itu, Tammy Abraham terpilih di daftar susunan pemain utama The Blues di era Tuchel sebanyak empat kali di semua ajang. Sayangnya pria berpostur 196 sentimeter itu belum mampu memberi sumbangsih gol kepada The Blues. Rintangan yang dihadapi Abraham di Chelsea tak bertambah mudah bila memasukkan nama Timo Werner di daftar saingannya.

Terlebih, Thomas Tuchel pernah mengatakan bakal berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain yang diboyong dengan banderol besar itu. Sejatinya durasi kontrak Tammy Abraham di Chelsea masih terhitung cukup lama. Ia memiliki ikatan dengan The Blues hingga tahun 2023 mendatang.

Tak ada salahnya untuk Abraham tetap mencoba meningkatkan performanya bersama The Blues. Apalagi, Thomas Tuchel masih dalam tahap memberikan kesempatan pada para pemainnya untuk memikat mata sang pelatih. Kesempatan bermain bagi Abraham boleh jadi tak akan datang dengan mudah pada pekan pekan ini.

Mengingat timnya bakal kedatangan tamu Manchester United yang memiliki misi mengejar Man City di tangga klasemen. Tuchel nampaknya tak akan banyak melakukan percobaan untuk menyambut laga itu. Dan nama Tammy Abraham bisa saja kembali tercantum di daftar pemain cadangan The Blues

Leave a Reply

Your email address will not be published.