Diadukan Ruben Onsu Imbas Roastingannya Menyinggung, Ridwan Remin Beri Penjelasan ke KPAI

Komika Ridwan Remin kooperatif memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Kedatangan Ridwan Remin terkait aduan dari pihak Ruben Onsu atas roasting terhadap Betrand Peto dan Sarwendah Tan, yang terjadi di tahun 2019. Usai bertemu dengan petinggi KPAI, Ridwan Remin mengaku dirinya hanya dimintai keterangan, seputar materi roasting dan alasan mengapa sampai membahas Betrand Peto dan ibundanya, Sarwendah Tan.

"Klarifikasi dan ceritakan kronologinya semua kenapa bikin video itu semuanya. Ya ngejelasinlah," kata Ridwan Remin di gedung KPAI Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2021). Ridwan membenarkan bahwa para komika yang melakukan roasting, harus menghadiri orang yang di roasting atau izin lebih dahulu. "Cuma saat itu, saya sedang melakukan stand up show. Roasting itu segmen. Dalam aksi saya misal satu jam, ya dibagi tiga segmen. Ada stand up show, roasting, dan lainnya," ucapnya.

"Cuma kan yang tersebar itu dipotong potong dan diambil soal roasting dia (Betrand Peto) ini," tambahnya. Alasan pria berusia 28 tahun itu menjadikan Betrand Peto dan Sarwendah Tan materi roastingnya di tahun 2019, karena saat itu tengah viral video video kebersamaan mereka. "Iya, kesenian stand up memotret sosial gimana, terus kita potret membahas dan mengomentarin itu. Kebetulan 2019 lagi ramai tuh video mereka (Betrand dan Sarwendah), bukan cuma di youtube tapi di semua sosial media lagi jadi pembahasan," jelasnya.

"Kenapa saya bawa ke materi cocok aja, efeknya kalau tau doang tapi engga kenal. Banyak yang sudzon, berprasangka buruk, dll makanya saya bawa ke materi stand up saya soal kenal dan tau," tambahnya. Meski Ruben merasa tersinggung, finalis Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Season 7 tersebut menegaskan Betrand Peto dan Sarwendah Tan dijadikan materi roasting sangat layak dan pantas. "Pantas lah. Karena kan saya percaya, publik figur sudah mengumbar dan mempublikasikan ke sosmed, mereka sudah siap dikomentari," ungkapnya.

Meski begitu, Ridwan Remin menegaskan kalau menjadikan Betrand Peto dan Sarwendah Tan materi roastingnya, hanya menjadi pembahasan komedi saja. "Saya tidak ada bermaksud untuk menyinggung mereka," ujar Ridwan Remin. Diberitakan sebelumnya, Ridwan Remin sempat mengunggah video stand up shownya di channel Youtubenya di tahun 2019. Ada segmen roasting, yang berisi dirinya meroasting Betrand Peto dan Sarwendah Tan.

Bahkan, Ridwan Remin sempat memasukan kata 'sange' kedalam materi roastingnya, yang diduga membicarakan soal Betrand Peto dan Sarwendah Tan. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.