kirim barang ke luar negeri

Kelebihan Kirim Barang ke Luar Negeri Melalui Cargo Laut

Dari beragam macam jenis transportasi untuk melakukan pengiriman, pengiriman menggunakan Jalur laut memang sering kali dipilih. Ada banyak sekali kelebihan dari jenis kargo yang satu ini. Selain oleh karena kapasitasnya yang banyak, namun juga biaya untuk melakukan pengiriman melalui jalur laut juga terbilang murah.

Berikut akan dijelaskan secara lebih mendetail lagi apa saja keuntungan yang bisa Anda dapat ketika kirim barang ke luar negeri dengan jalur laut, meliputi :

Apa Kelebihan Kirim Barang ke Luar Negeri Melalui Cargo Laut?

 

  1. Kapasitas yang Lebih Besar

Faktor penting yang menjadi alasan mengapa kargo laut banyak sekali dipilih oleh konsumen yang ingin mengirimkan barang, yaitu karena kapasitas ruang kargo yang tinggi. Untuk melakukan pengiriman barang bervolume kecil memang bisa dilakukan menggunakan Armada udara, namun ketika barang yang ingin dikirim memiliki volume besar, maka disini laut merupakan solusinya.

Hal itu dikarenakan pengiriman laut menyediakan lebih banyak ruang. Tak ada batasan untuk melakukan pengiriman menggunakan Armada kapal. Selain itu jasa kirim juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas untuk hal dimensi, ruang dan juga berat. Semua jenis barang ataupun produk dengan beragam berat ataupun ukuran dapat dikirim menggunakan Jalur laut ini.

  1. Fleksibel dalam Menerima Barang

Dengan memakai pengiriman barang melalui jalur laut, maka Anda dapat mengirim dengan bebas jenis-jenis barang yang tidak dapat Anda kirim menggunakan jalur-jalur lain.

Barang bebas disini artinya bukan berarti barang-barang ilegal bisa di antar jemput di pelabuhan secara bebas, melainkan dengan pengiriman melalui jalur laut maka Anda bisa menerima barang, seperti barang-barang yang mudah meledak dan berbahaya dan lain sebagainya.

  1. Tersedia Melalui Dua Rute

Pengiriman via laut umumnya akan memiliki dua rute, antara lain yaitu Tramper dan Linier. Untuk jalur laut yang memiliki rute linear akan selalu ditetapkan tujuan, biaya dan jadwal yang tetap, sehingga disini Anda bisa memperkirakan berapa perkiraan tarif serta waktu. Sedangkan untuk kapal tramper, jadwal, tujuan serta biayanya selalu berubah dan dipengaruhi beberapa macam faktor.

  1. Biaya Pengiriman yang Murah

Manfaat yang satu ini tentu akan sangat menguntungkan bagi Anda. Mengirim barang ke luar negeri, seperti contohnya kirim paket ke Belanda menggunakan Jalur laut ini dirasa akan jauh lebih murah jika dibandingkan Anda mengirim menggunakan jalur udara.

Perbedaan harga antara keduanya memang cukup signifikan. Selain itu barang-barang yang Anda kirim tersebut juga tidak dibatasi oleh jumlah seperti halnya pada pengiriman udara. Pengiriman paket ke Belanda dengan jumlah besar tentunya bukan masalah.

Itulah tadi beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh ketika melakukan pengiriman barang via laut. Pemakaian kontainer sebagai alat pengirim barang dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman barang dengan lebih aman serta dengan biaya yang jauh lebih terjangkau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.