Apa Itu Bitcoin

Mengenal Tentang Apa Itu Bitcoin

Bitcoin sudah tak asing lagi di dengar dan banyak sekali orang yang sangat antusias dalam melakukan transaksi ataupun investasi di mata uang kripto ini. Karena keuntungan yang akan didapatkan dari investasi jenis ini juga sangat menggiurkan.

Hal ini dapat terjadi karena peningkatan valuasinya juga begitu luar biasa dari waktu ke waktu. Penggunanya tersebar di berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia.  Dan ada pula perusahaan yang menjadi platform dalam jual beli bitcoin yang satu ini.

Bitcoin ini menjadi suatu instrumen investasi yang sangat berpotensi untuk memaksimalkan keuntungan. Hingga di tahap ini, anda mungkin akan tertarik untuk lebih mengenal tentang apa itu bitcoin. Jadi bagi Anda yang penasaran dan tertarik untuk melakukan investasi Bitcoin, maka sebaiknya pahami terlebih dahulu dengan lengkap tentang Bitcoin itu sendiri.

Apa yang Dimaksud dengan Bitcoin Itu Sendiri ?

 

Bitcoin merupakan suatu mata uang elektronik baru yang pertama kali diciptakan pada tahun 2009 yang lalu. Bitcoin ini dipakai untuk bertransaksi di internet tanpa harus memerlukan perantara ataupun jasa bank – bank terkait.

Sistem yang dipakai yaitu P2P (peer to peer). Hanya saja sistemnya ini bekerja tanpa administrator tungal atau tanpa penyimpanan yang mana departemen keuangan di suatu negara menyebut bahwa bitcoin ini sebagai mata uang yang terdesentralisasi.

Tak sama dengan mata uang yang lainnya, dimana bitcoin itu sendiri tak bergantung di satu penerbit utama saja. Sedangkan Bitcoin itu sendiri memakai database yang telah didistribusi serta menyebar menuju beberapa node di sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi.

Selain itu juga memakai kriptografi dalam menyediakan beberapa fungsi keamanan yang dasar. Contohnya seperti memastikan bahwa bitcoin hanya bisa dipakai oleh orang yang memilikinya saja.

Selain itu, Botcoin ini juga dapat dipakai untuk berbagai jenis transaksi misalnya membeli produk fashion, server internet, dan lain sebagainya. Banyak pula orang yang hanya menggunakannya untuk memperjual – belikannya sebagai salah satu kegiatan dalam investasi yang bisa menguntungkan dan banyak juga yang jadi kaya raya karenanya.

Itulah pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai apa itu bitcoin, dan semoga artikel ini dapat membantu J

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.