Pamit Istirahat di Rumah Tua, Remaja 15 Tahun Ini Gantung Diri Pakai Sarung, Ibu Langsung Teriak

Seorang pelajar berinisial MP (15) nekat gantung diri di rumah tua di samping kediamannya. Ibu korban yang pertama mendapati anaknya tewas langsung berteriak. Peristiwa itu terjadi di Dusun Kanuruan, Lembang (Desa) Nonongan Kecamatan Sopai, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Mendengar informasi dari masyarakat, Polsek Sopai dipimpin Kapolsek Iptu Daud Massangka mendatangi lokasi TKP, Rabu (30/9/2020). Saksi pertama kali menemukan korban yaitu ibunya, Maria Lobo. Ia melihat anaknya naik ke atas rumah tua yang berada samping rumah untuk beristirahat sambil menutup pintu, Selasa (29/9/2020) malam.

“Tadi pagi, ibunya mencari korban dan naik ke atas rumah tua tersebut, kemudian menemukan korban tergantung depan pintu kamar dengan sarung terlilit di leher,” tuturnya. Kemudian Maria Lobo berteriak memanggil sepupu korban dan warga di sekitar rumah yang kemudian korban diturunkan. “Menurut keterangan keluarga, korban selama ini orang yang sangat tertutup, pendiam dan menurut keluarga maupun tetangga jika korban siswa SMK Kristen Rantepao yang berprestasi,” terangnya.

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri: Gerakan "Into The Light" Facebook: IntoTheLightID Twitter: @IntoTheLightID Email: [email protected] Web: intothelightid.wordpress.com Save yourself Facebook: Save Yourselves Instagram: @saveyourselves.id Line: @vol7047h Web: saveyourselves.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.